bisnis

Jumat, 02 Desember 2011

Khusus Buat Pria: Mau Sperma Anda Bisa Berenang Gesit? Coba Tips Berikut!

ANDA dan suami telah menikah beberapa tahun, tapi hasil tes kehamilan masih saja negatif? Sebaiknya, minta suami perbanyak konsumsi buah-buahan dan mengurangi daging merah.

Sebuah studi yang dilakukan terhadap 250 pria telah menikah oleh Fertility-Assisted Fertilization Center di Sao Paolo, Brazil, ditemukan bahwa diet tinggi buah-buahan serta serat dapat meningkatkan kesuburan pria. Selain itu, pria juga disarankan untuk mengurangi daging merah, kopi, dan minuman beralkohol.

Hal ini karena kegemukan dan pola makan yang salah dapat mengurangi konsentrasi sperma sehingga memengaruhi kemampuannya untuk berenang menuju indung telur. Demikian seperti yang dikutip Dailymail, Minggu (27/11/2011).

“Konsentrasi sperma yang buruk dipengaruhi oleh body mass index (BMI) dan konsumsi alkohol. Sementara, pengaruh baik diberikan oleh konsumsi sereal dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari," kata kepala peneliti, Edson Borges.

Responden diminta menjelaskan seberapa banyak mereka mengonsumsi beberapa jenis makanan, termasuk sayur dan buah, kacang, gandum, daging dan ikan, begitu juga dengan kebiasaan merokok dan minuman beralkohol.

Sampel sperma masing-masing responden kemudian dianalisa. Ditemukan bahwa pria yang mengonsumsi minuman alkohol dan pola makan berlebih kurang subur.

Lynn Westphal, spesialis kesuburan dan kesehatan wanita di Stanford University berharap bahwa melalui studi tersebut, pria bisa memilih gaya hidup yang lebih sehat.

“Kita bicara tentang gaya hidup sehat dan mencoba meminimalisir apapun yang buruk bagi kesehatan. Saya rasa studi tersebut sangat menarik bahwa faktor gaya hidup pria karena memengaruhi kesuburannya,” tutupnya.

Weitsss kok masih 0 komentar: