bisnis

Rabu, 13 Oktober 2010

DALAM MEMPELAJARI AJARAN ISLAM TIDAK BOLEH MENJAUHI ILMU SYARIAT ISLAM

          Pada era modern sekarang, musuh-musuh Islam trutama kelompok-kelompok yang sedang melakukan penjajahan pemikiran terhadap para remaja Muslim melancarkan siasat bahwa mempelajari masalah-masalah syariat Islam, mengajarkannya, dan memikirkan dalil-dalilnya, termasuk perkara-perkara khilafiyyah (perbedaan pendapat) yang harus di hindari. Mereka bahkan telah berhasil menipu sebagian orang fundamentalis dan sebagian cendekiawan Muslim. Hal ini termasuk perkara yang sangat berbahaya.
         Paham demikian sesungguhnya bertujuan agar manusia tidak mengetahui ajaran-ajaran islam, sehingga setiap muslim tidak mengetahui apa-apa mengenai agamanya. Pada gilirannya, diharapkan tidak ada gejolak perubahan sosial di kalangan umat islam karena mereka tidak mengetahui syariat agamanya.
        Paham tersebut secara ringkas menginginkan agar manusia menjauhi ilmu-ilmu keislaman, dan pada gilirannya mereka akan berhasil melenyapkan islam dan kaum muslimin dari muka bumi ini. Tentu saja perkara tersebut sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh para sahabat Rasulullah saw. dan para tabi'in (semoga mereka mendapatkan ke ridhaan Allah SWT) yang telah digambarkan oleh Rasulullah saw, Orang -orang yang terbaik di antaramu adalah yang se abad atau se periode denganku, kemudian generasi sesudahnya, kemudian generasi sesudahnya lagi
 

        

Weitsss kok masih 0 komentar: